Unjukrasa Warnai Peringatan Hari Gizi Nasional

Nasional / 25 January 2010

Kalangan Sendiri

Unjukrasa Warnai Peringatan Hari Gizi Nasional

Budhi Marpaung Official Writer
3347

Indonesia sepertinya tidak pernah sepi dari demonstrasi bahkan bila tidak ada yang turun ke jalan, bagi sebagian orang hal itu menjadi terasa aneh. Pada Senin 25 Januari 2010 dimana diperingati sebagai Hari Gizi Nasional (HGN), ratusan mahasiswa yang tergabung Aliansi Mahasiswa Gizi Indonesia melakukan unjuk rasa di kawasan Tugu, Yogyakarta.

Dengan menggunakan almamater kampus masing-masing, para demonstran itu menyuarakan mengenai masalah-masalah kesehatan yang ada masyarakat. Adapun yang menjadi sorotan mahasiswa yang berasal dari mahasiswa Gizi Kesehatan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan mahasiswa Gizi Politeknik Kesehatan (Poltekes) Yogyakarta adalah buruknya gizi masyarakat Indonesia.

Seperti dikatakan oleh salah satu koordinator aksi, Muh. Ridwan yang menyatakan bahwa kasus gizi buruk merupakan salah satu kasus yang masih sering terjadi di Indonesia dan harus segera diselesaikan oleh pemerintah. Bila problem ini tidak ditanggulangi, tambahnya, maka mimpi untuk memiliki sumber daya manusia yang siap bersaing dengan negara luar akan sulit terwujud.

Aksi demonstrasi para mahasiswa ini berjalan damai dan penjagaan dari aparat kepolisian sendiri pun tidaklah terlalu ketat.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami